Pengertian Pembinaan Menurut Para Ahli

Apa itu Coaching? Coaching secara etimologis berasal dari kata bina. Coaching adalah proses, penciptaan, cara pembinaan, pembaharuan, usaha dan tindakan atau kegiatan yang dilakukan secara efisien dan efektif.

Pedoman pembinaan berikut menurut para ahli:

Pengembangan oleh Masdar Helmi adalah semua bisnis, usaha dan kegiatan yang berkaitan dengan perencanaan dan pengorganisasian dan pengendalian segala sesuatu secara teratur dan terarah.

Menurut Mathis (2002: 112), pembinaan adalah sebuah proses di mana orang mencapai kemampuan tertentu untuk membantu mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, proses ini terkait dengan berbagai tujuan organisasi, pembinaan dapat dilihat secara sempit atau luas.

Sementara Ivancevich (2008: 46), mendefinisikan pembinaan sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja karyawan dalam pekerjaannya saat ini atau pekerjaan lain yang akan segera dipegangnya.

Lebih jauh lagi, sehubungan dengan definisi tersebut, Ivancevich mengajukan sejumlah poin penting, pembinaan adalah proses sistematis untuk mengubah perilaku kerja sekelompok karyawan dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi. Pelatihan berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk pekerjaan saat ini. Pelatihan berorientasi pada saat ini dan membantu karyawan untuk menguasai ketrampilan dan kemampuan tertentu (konpetensi) agar berhasil dalam pekerjaan mereka.

Coaching juga dapat diinterpretasikan : "bantuan seseorang atau sekelompok orang yang ditujukan kepada seseorang atau kelompok orang lain melalui bahan pembinaan untuk mengembangkan kemampuan, sehingga mencapai apa yang diharapkan. [19659008DaribeberapadefinisidiatasdipahamibahwadalampembinaanadaunsurtujuanbahanprosescarapembaharuandantindakanpembinaanSelainituuntukmelakukankegiatanpembinaandiperlukanadanyaperencanaanpengorganisasiandanpengendalian

Sejauh ini pemahaman pembinaan menurut para ahli, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat!

Baca juga:

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Pengertian Pembinaan Menurut Para Ahli"

    Pengertian Forward Chaining, Backward Chaining dan Certainty Factor
    Forward Chaining Menurut Arhami (2005: 115) Forward
    Pengertian Prosedur Menurut Para Ahli
    Apa Prosedurnya? | Prosedur tidak hanya melibatkan
    Pengertian Dan Sejarah Jejaring Sosial
    Pernahkah anda mendengar tentang jejaring sosial? makhluk
    Pengertian Firewal dan Karakteristiknya
    Apa Itu Firewall? | Pengertian Firewall adalah

    Tinggalkan pesan "Pengertian Pembinaan Menurut Para Ahli"