Pengertian Keterampilan Mengajar Menurut Para Ahli

Dalam memberikan pemahaman tentang kemampuan mengajar guru, maka dalam hal ini akan dijelaskan beberapa pengertian keterampilan mengajar yang dikemukakan oleh beberapa ahli.

Menurut Alvin W Howard, pengajaran adalah kegiatan untuk memberi, membantu, membimbing seseorang untuk mendapatkan, mengubah atau mengembangkan gagasan (cita-cita).

Menurut Warni Rashidin berpendapat bahwa pengajaran adalah keterlibatan guru dan siswa dalam interaksi proses belajar mengajar. Guru sebagai koordinator mengatur, mengatur dan mengatur situasi belajar.

Menurut AG Soejono pengajaran adalah usaha guru untuk mengarahkan muridnya ke dalam perubahan situasi dalam arti kemajuan dalam proses pengembangan intelektual pada khususnya dan proses pengembangan mental. , sikap, kepribadian dan keterampilan pada umumnya.

Berdasarkan pemahaman di atas dapat dipahami bahwa pengajaran merupakan upaya yang dilakukan oleh guru melalui materi pengajaran yang ditujukan kepada siswa untuk membawa perubahan baik kognitif, afektif maupun psikomotor.

Kemampuan mengajar guru adalah kemampuan atau kemampuan guru dalam mempresentasikan materi pelajaran. Dengan demikian seorang guru harus memiliki persiapan mengajar, antara lain, guru harus menguasai materi ajar yang mampu memilih metode yang tepat dan penguasaan kelas yang baik.

Pemahaman keterampilan mengajar seperti menurut para ahli, semoga bermanfaat!

Baca juga:

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Pengertian Keterampilan Mengajar Menurut Para Ahli"

    Pengertian Pembinaan Menurut Para Ahli
    Apa itu Coaching? Coaching secara etimologis berasal
    Pengertian Forward Chaining, Backward Chaining dan Certainty Factor
    Forward Chaining Menurut Arhami (2005: 115) Forward
    Pengertian Prosedur Menurut Para Ahli
    Apa Prosedurnya? | Prosedur tidak hanya melibatkan
    Pengertian Guru Menurut Para Ahli
    Apa itu Guru? | Gagasan tentang Guru

    Tinggalkan pesan "Pengertian Keterampilan Mengajar Menurut Para Ahli"