Pengertian Cinta Menurut Para Ahli

Apa itu Cinta? | Memahami Cinta dalam hal Etimologi dan Terminologi
Etimologi
Dalam bahasa Yunani kuno, yang membedakan tiga konsep atau lebih: eros, philia, dan agape. Cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi mendalam.

Terminologi Penggunaan istilah cinta dalam masyarakat Indonesia dan Malaysia lebih dipengaruhi oleh kata-kata cinta dalam bahasa Inggris. Cinta digunakan dalam semua perbuatan dan makna untuk eros, philia, agape dan storge. Namun, kata-kata yang lebih sesuai masih ditemukan dalam bahasa serantau dan digambarkan sebagai berikut:

  • Cinta itu lebih cenderung romantis, romantis dan, eros
  • sayang yang lebih cenderung berteman dan keluarga, philia [19659006] Kasih yang lebih condong kepada keluarga dan tuhan, agape
  • Semangat nusa yang lebih cenderung patriotisme, nasionalisme dan narsisme, storge


Memahami Cinta Menurut Ahli Psikologi [1945906]

Abraham Maslow Dalam teori Hirarki Maslow, cinta adalah kebutuhan manusia. Dalam teori ini cinta berarti kasih sayang dan perasaan terikat (menjadi milik) . Rasa saling mencintai dan terikat satu sama lain, antara individu satu sama lain. Maslow mengatakan bahwa kita semua membutuhkan rasa keinginan dan penerimaan oleh orang lain. Ada yang merusak kebutuhan ini melalui persahabatan, keluarga, atau organisasi. Tanpa ikatan ini, kita akan kesepian. (19659004)

Carl Rogers Cinta adalah keadaan pemahaman yang mendalam dan diterima sepenuh hati. (Erik Fromm, 2003: 277)



Dalam bukunya The Art of loving, Erich Fromm (1983) menyatakan bahwa cinta sebagai alat untuk mengatasi pemisahan manusia, sebagai pemenuhan kerinduan untuk persatuan. Tapi di atas kebutuhan keberadaan dan tuntas itu muncul kebutuhan biologis, yang lebih spesifik adalah keinginan untuk bersatu antara kutub jantan dan betina. Gagasan untuk menutup diungkapkan oleh mitos bahwa pada awalnya pria dan wanita adalah satu, maka mereka dipisahkan menjadi setengah-setengah dan sejak saat itu dan seterusnya, setiap orang terus-menerus mencari belahan belakang perempuan yang hilang untuk bersatu kembali dengannya. . (1965-1916) [1965906] Tanggung Jawab
  • Tanggung Jawab
  • Perhatian Menurut Erich Fromm, ada lima syarat untuk mewujudkan cinta,
  • Mutual respect
  • Erich Fromm dalam best- buku terlaris menyatakan bahwa keempat fenomena tersebut: Tanggung Jawab Respect Pengetahuan (CRRK), muncul secara merata dalam diri orang yang penuh kasih. Omong kosong jika seseorang mengatakan cinta pada anak tapi Tidak pernah mengasuh dan tidak bertanggung jawab kepada anak, sementara tanggung jawab dan pengasuhan tanpa rasa hormat dan tanpa keinginan untuk tahu lebih dalam akan menceburkan orang tua, guru, pendeta dll atas sikap otoriter.
    Lie Pok Liem (dalam Sobur, 1998 )

    Cinta itu seperti dasar-dasar pendidikan secara keseluruhan Tanpa pencurahan cinta, pendidikan yang ideal tidak mungkin berjalan. Pendidikan tanpa cinta akan terasa kering dan bahkan tidak menarik.

    [1945909]


    Erich H. Ericson Dalam fase perkembangan Erikson, cinta adalah kesetiaan yang ketat sebagai akibat dari perbedaan mendasar antara pria dan wanita. Cinta disamping beban intim juga membutuhkan sedikit isolasi karena setiap parnert tetap memiliki identitas tersendiri. (Alwisol, 2009: 101).

    Begitu banyak pengertian cinta menurut para ahli, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda!

    Baca juga:

    author
    Penulis: 

      Posting Terkait "Pengertian Cinta Menurut Para Ahli"

      Pengertian Budaya Demokrasi
      Apa Budaya Demo krasi? | Kata budaya
      Pengertian Sugesti
      Apa itu Sugesti? | Arti dari saran
      Pengertian Kecerdasan Emosi Menurut Para Ahli
      Apa yang Memahami Kecerdasan Emosional? | Sebelum
      Pengertian Gaya Hidup
      Definisi Gaya Hidup - Gaya Hidup adalah

      Tinggalkan pesan "Pengertian Cinta Menurut Para Ahli"