Pengertian Bulutangkis Menurut Para Ahli

Pengertian Bulutangkis – Game bulutangkis adalah salah satu olahraga yang tumbuh dan berkembang dengan cepat mampu mengharumkan bangsa dan negara indonesia

Menurut Depdikbud (1978/1979: 129) menyatakan bulutangkis adalah olahraga yang menjadi milik Kelompok permainan olah raga, bisa dimainkan di dalam ruangan atau di luar rumah di lapangan yang dibatasi dengan garis panjang dan lebar yang sudah ditentukan.

Selanjutnya menurut Depdikbud (1978/1979: 129) lapangan dibagi menjadi dua sama dan dipisahkan oleh jaring yang terbentang di tiang bersih yang ditanam di sela-sela.

Sementara itu, menurut Grice Tony (1996: 1) Game badminton adalah salah satu olahraga paling terkenal di dunia. Olahraga ini menarik minat berbagai kelompok umur, berbagai tingkat keterampilan, baik pria maupun wanita bermain olah raga di dalam ruangan atau di luar rumah untuk rekreasi maupun kompetisi.

Bulutangkis adalah olahraga yang dimainkan dengan menggunakan jaring, raket dan shuttlecock dengan berbagai teknik pukulan mulai dari yang relatif lambat hingga sangat cepat disertai dengan gerakan menipu.

Menurut Herman Subardjah (1999: 13) permainan bulu tangkis adalah permainan individu yang bisa dilakukan oleh satu orang melawan satu atau dua lawan dua. Dalam hal ini permainan bulutangkis memiliki tujuan agar pemain mencoba menjatuhkan shuttlecock di area bermain dan mencoba agar lawan tidak bisa memukul shuttlecocok dan mampir di daerahnya sendiri.

Menurut M.L Johnson (1984: 5) bulutangkis atau bulutangkis dapat dianggap sebagai olahraga hiburan dan pertandingan pada lansia di seluruh dunia. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga olah raga bulutangkis selain olahraga juga bisa dibuat di salah satu benda yang memiliki banyak manfaat. Misalnya seperti pada kenyataannya bulutangkis bisa menjadi hiburan bagi sekelompok orang yang tidak punya banyak waktu untuk bertemu. Dengan bulutangkis, para pemain bisa berinteraksi satu sama lain sehingga akan ada komunikasi yang pada akhirnya bisa menjadi hubungan yang berkesinambungan dalam hal di luar lapangan misalnya dalam hal bisnis.

Begitu banyak pemahaman bulutangkis menurut para ahli, semoga bermanfaat.

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Pengertian Bulutangkis Menurut Para Ahli"

    Pengertian Pembinaan Menurut Para Ahli
    Apa itu Coaching? Coaching secara etimologis berasal
    Pengertian Forward Chaining, Backward Chaining dan Certainty Factor
    Forward Chaining Menurut Arhami (2005: 115) Forward
    Pengertian Prosedur Menurut Para Ahli
    Apa Prosedurnya? | Prosedur tidak hanya melibatkan
    Pengertian Dan Sejarah Jejaring Sosial
    Pernahkah anda mendengar tentang jejaring sosial? makhluk

    Tinggalkan pesan "Pengertian Bulutangkis Menurut Para Ahli"