Pengertian Energi Kinetik

Definisi Energi Kinetik . Setiap benda bergerak memiliki energi. Sejumlah kendaraan yang bergerak pada kecepatan tertentu di jalan raya juga memiliki energi. Benda bergerak memiliki kemampuan berbisnis, oleh karena itu bisa dikatakan memiliki energi. Energi dalam benda bergerak disebut energi kinetik. Berikut adalah penjelasan tentang konsep Kinetic Energy

Definisi Energi Kinetik

Kata kinetika berasal dari bahasa Yunani, kinetikos yang berarti "gerak" . Saat segala sesuatunya berjalan, segala sesuatunya berjalan cepat. Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa energi kinetik adalah energi yang dimiliki suatu benda karena gerak atau kecepatannya.

Energi kinetik adalah energi dari benda yang dimiliki oleh efek geraknya, misalnya saat seseorang berlari, maka posisi orang itu akan berubah setiap detik, perubahan posisi ini menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki energi kinetik.

Dikutip dari pengertian wikipedia Energi sintetis atau energi gerak yang biasa disebut energi genetik adalah energi yang dimiliki oleh benda karena gerakannya

Energi kinetik suatu benda didefinisikan sebagai usaha yang dibutuhkan untuk memindahkan benda dari massa tertentu dari keadaan stasioner ke kecepatan tertentu. Energi kinetik suatu benda sama dengan jumlah usaha yang dibutuhkan untuk mengekspresikan kecepatan dan rotasinya, mulai dari istirahat.

Umumnya energi kinetik adalah energi yang dimiliki oleh benda karena bergerak, atau dengan kata lain ia memiliki kecepatan. Jika benda massa bergerak dengan kecepatan v, maka energi kinetiknya, dinyatakan oleh:
[1945907]

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Pengertian Energi Kinetik"

    Pengertian APEC serta Tujuan Dan Unsur Kerjasamanya
    Definisi APEC dan Tujuan dan Elemen Kerjasamanya
    Pengertian Perpindahan Kalor secara Konduksi
    Pengertian Perpindahan Panas dengan Konduksi . Berikut
    Pengertian Ikatan Kovalen Serta Jenisnya
    Definisi Obligasi Kovalen Dan Jenisnya . Istilah
    Pengertian Perpindahan Kalor secara Konveksi
    Memahami Perpindahan Panas Secara Konvensional . Di

    Tinggalkan pesan "Pengertian Energi Kinetik"