Jelaskan Bagaimana Sejarah kosmetika?

Kosmetik pertama kali digunakan oleh suku pemburu purba. Mereka menaruh abu di bawah mata untuk mengurangi silau sinar matahari. Mereka juga mengubah bau badan dengan mengolesi tubuh mereka dengan air kencing binatang. Meski sangat primitif, praktik inilah yang memunculkan ide kosmetik seperti eyeliner dan parfum. Orang pertama yang berhasil membuat dan menerapkan produk tersebut disebut sebagai cosmetologists atau makeup artist pertama.
Sekitar abad ke-53 SM pengetahuan kosmetik berkembang dan semakin populer dan pada akhirnya merupakan kebutuhan bagi setiap orang, wanita atau pria. Hal ini terbukti kosmetik tumbuh sampai ke Inggris dan Eropa, terutama Eropa Utara dan Barat. Kemudian beberapa sekolah yang menangani kesehatan dan kecantikan mencoba melakukan pemisahan kosmetik. Kosmetik SM abad ke-37 dengan dua aliran: kosmetik menjadi satu dengan ilmu kedokteran dan sains, serta kosmetik yang terkait dengan busana dan pakaian. Pemisahan ini semakin berkembang pesat seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga industri kosmetika berkembang dan menghasilkan berbagai produk kosmetik. Perkembangannya tidak hanya pada produk kosmetik, tapi juga pembuat kosmetik di seluruh dunia, baik Amerika, Eropa, Jepang dan Indonesia. Bedanya adalah formula masing-masing jenis kosmetik yang disesuaikan dengan jenis kulit dan iklim area pengguna. Ini adalah perbedaan produk kosmetik yang mendasarinya untuk daerah tropis dan subtropis dan untuk kulit putih, coklat atau hitam.

Seiring perkembangan kosmetik dan semakin populernya pemakainya lahir, aturan kosmetik lahir. Hukum kosmetika sama dengan hukum obat-obatan terlarang, yaitu untuk menghindari terjadinya kerusakan kulit yang terkena kosmetik. Hukum kosmetik meliputi, antara lain, prosedur yang aman bagi pengguna, metode penyimpanan, sarana pembuatan, dan lain-lain.

[19459]

Kosmetik yang beredar di pasaran harus melalui uji klinis dengan tes, penyimpanan untuk jangka waktu tertentu dan sebagainya, untuk menyatakan bahwa kosmetik aman bagi konsumen. Bagi konsumen harus mengerti cara memilih dan cara penggunaannya. Penggunaan kosmetik tidak ada istilah trial and error atau karena kita melihat seseorang memakai dan bugar kita terus memakai kosmetik. Hal ini seharusnya tidak terjadi, karena bisa merusak kulit, bahkan lebih fatal bagi kulit atau bagian tubuh lainnya.

Jadi dalam hukum kosmetik, bila seseorang tidak menguasainya dengan benar dan tepat, dikhawatirkan orang tersebut akan melakukan kesalahan dalam menggunakan kosmetik. Penjaga kecantikan dan kesehatan, sebaiknya tidak dilakukan dengan estimasi atau trial and error, namun harus memahami sifat kosmetik yang digunakan dan memahami kondisi kulit pemakainya. Contoh pemakaian kosmetik untuk kulit kepala dan rias rambut meliputi; Penggunaan sampo, penggunaan obat keriting, pewarna rambut harus disesuaikan dengan kulit kepala dan rambut agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Untuk itu perlu kita ketahui oleh setiap pengguna kosmetik tentang apa definisi kosmetik itu sendiri.
author
Penulis: 

    Posting Terkait "Jelaskan Bagaimana Sejarah kosmetika?"

    Jelaskan pengertian Wicara dalam seni peran?
    Pidato adalah cara berbicara dan cara mengucapkan
    Apa Manfaat Olah Suara?
    Manfaat Suara Voting adalah proses pemanfaatan organ
    Apa saja Teknik olah suara?
    Teknik olah suara a) Artikulasi Artikulasi adalah