Apa Pengertian Metanol

Methanol, juga dikenal sebagai methalalkohol, alkohol kayu atau spiritus, adalah senyawa kimia dengan rumus kimiaCH3OH. Metanol adalah bentuk alkohol paling sederhana. Dalam keadaan cair yang ringan, mudah menguap, tidak berwarna, mudah terbakar, dan beracun dengan bau khas (berbau lebih ringan dari etanol) adalah cairan ringan, mudah menguap, tidak berwarna, mudah terbakar, dan beracun dengan bau khas. Metanol digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan asam asetat dengan metil karbon metanol.
Metanol diproduksi secara alami oleh metabolisme anaerob oleh bakteri. Hasil dari proses ini adalah uap metanol (dalam jumlah kecil) di udara. Setelah beberapa hari, uap metanol akan teroksidasi oleh oksigen dengan bantuan sinar matahari menjadi karbon dioksida dan air.

] Iodida
Peran iodida adalah untuk mempromosikan metanol konversi ke metil iodida:
MeOH + HI  MeI + H2O
Setelah metil iodida terbentuk, maka dikirimkan ke reaktor katalis Siklus katalitik dimulai dengan penambahan metil iodida oksidatif ke [Rh(CO)2I2] – sehingga membentuk kompleks [1945901]

Rhodium (cis- [Rh(CO)2I2] -) bertindak sebagai katalisator dalam proses pembuatan asam asetat pada skala industri. Katalis sangat aktif sehingga akan memberikan reaksi dan distribusi produk yang baik. Kompleksitas struktur katalis Rhodium (cis- [Rh(CO)2I2] -) dapat dilihat sebagai gambar berikut:

Iridium (19459006)

Iridium ([Ir(CO)2I2] -) bertindak sebagai katalisator dalam proses pembuatan asam asetat dalam skala industri. Penggunaan iridium memungkinkan penggunaan lebih sedikit air dalam campuran reaksi. Struktur katalis komplekIr [(CO)2I2] – dapat dilihat sebagai gambar berikut:

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Apa Pengertian Metanol"

    Pengertian Metagenesis
    Definisi Metagenesis - Perubahan tanaman adalah perubahan
    Pengertian Perpindahan Kalor secara Konduksi
    Pengertian Perpindahan Panas dengan Konduksi . Berikut
    jelaskan mengenai satuan sistem internasional dan konversi satuan
    Unit Sistem Internasional Hasil pengukuran kuantitas dinyatakan
    Bagaiamana Melakukan perawatan spesimen flora yang dilindungi?
    Pembuatan spesimen herbarium untuk spesies flora yang