Sebutkan jenis hewan dan tumbuhan yag hampir punah?

Hewan dan Tanaman Hampir Punah
1. Komodo
Komodo adalah reptil tertua yang pernah ada. Tubuhnya menyerupai kadal namun ukurannya lebih besar Komodo tinggal di Pulau Komodo. Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Agar pelestariannya bisa dilestarikan, komodo harus dijaga dari ancaman
yang mengganggu.

2. Cendrawasih
Burung cendrawasih adalah binatang khas Papua. Burung ini memiliki bulu dan suara yang indah. Bulu itu berwarna terutama di ekor panjang. Sekitar 30 spesies surga ada di Indonesia. Sebagian besar, sebanyak 28 spesies ditemukan di Papua. Sayangnya, jumlahnya dari tahun ke tahun semakin menurun. Untuk menyelamatkannya dari kepunahan, pemerintah Indonesia menunjuk surga sebagai satwa yang dilindungi.

3. Badak jawa
Badak jawa adalah badak bertanduk tunggal. Badak dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon. Badak Jawa yang tersisa terancam punah akibat perburuan liar. Badak diburu tanduk mereka. Tanduk Badak memiliki nilai seni yang tinggi. Selain itu, kepercayaan badak badak sebagai obat tradisional juga memicu rhinoceros hunting.

4. Orang utan
Pernahkah Anda melihat orangutan? Orangutan termasuk binatang yang dilindungi. Orangutan dilindungi di Taman Nasional Gunung Leuser, Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Pusat rehabilitasi orang utan Bohorok adalah salah satu pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Pusat rehabilitasi ini bertujuan untuk membiarkan orangutan tertangkap saat melestarikannya.

5.Elang Bondol
The Bondol Eagle adalah hewan yang dilindungi. Bondol elang adalah sejenis burung laut. Burung ini memiliki paruh bengkok, runcing, dan sangat kokoh
memiliki penglihatan tajam. Tempat perlindungan Eagle Eagle terletak di Cagar Alam Pulau Rambut. Tempat kudus ini terletak di gugusan Kepulauan Seribu.

6. Bali Starling
Jalak Bali adalah burung yang dikenal dengan keindahan dan suaranya yang kabur. Burung ini banyak ditangkap menjadi hewan kesayangan. Akibatnya, keberadaan Jalak Bali di alam liar semakin langkat. Pembabatan hutan juga menyebabkan warga Jalak Bali kehilangan habitatnya. Oleh karena itu, Jalak Bali harus dilindungi dari kepunahan

7. Buaya
Buaya termasuk binatang yang dilindungi saat mereka menjadi semakin langka. Hewan-hewan ini banyak diburu untuk kulitnya. Kulit buaya sangat bagus untuk dijadikan tas, ikat pinggang, sepatu, atau aksesoris lainnya. Untuk melestarikannya, di Papua didirikan tempat pembiakan buaya [1945964]
8. Gajah
Tentu anda sudah familiar dengan binatang yang diberi nama gajah. Gajah diburu untuk gading. Taring gajah harganya mahal. Saat ini, keberadaan hewan ini cukup langka. Untuk menyelamatkannya dari kepunahan, pemerintah menunjuk gajah sebagai satwa yang dilindungi.

9. Rafflesia Flower
Bunga Rafflesia juga dikenal sebagai bunga bangkai. Bunga ini mengeluarkan bau busuk. Bau busuk yang dilepaskannya akan menarik serangga yang akan datang. Bug yang terjebak kemudian menjadi makanannya. Bunga Rafflesia tumbuh di tanaman lain.

10. Pohon Eboni
Pohon eboni tumbuh di pedalaman hutan Indonesia, terutama di pulau Sulawesi. Pohon eboni ini adalah tanaman keras yang berwarna hitam. Tingginya mencapai 7-10 meter. Warna kayu hitam banyak digunakan untuk ukiran, hiasan, dan patung kayu. Saat ini, jumlahnya mengalami penurunan. Karena itu, tanaman ini perlu dilindungi. Selain itu, masih banyak tanaman lain yang perlu dilindungi, termasuk pohon jati, cendana, anggrek hitam, dan lain-lain.

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Sebutkan jenis hewan dan tumbuhan yag hampir punah?"

    Pengertian Metagenesis
    Definisi Metagenesis - Perubahan tanaman adalah perubahan
    Pengertian Perpindahan Kalor secara Konduksi
    Pengertian Perpindahan Panas dengan Konduksi . Berikut
    jelaskan mengenai satuan sistem internasional dan konversi satuan
    Unit Sistem Internasional Hasil pengukuran kuantitas dinyatakan
    Bagaiamana Melakukan perawatan spesimen flora yang dilindungi?
    Pembuatan spesimen herbarium untuk spesies flora yang

    Tinggalkan pesan "Sebutkan jenis hewan dan tumbuhan yag hampir punah?"